Jumat, 26 Oktober 2012

Foto Model Lebih Digemari Penghobi Fotografi ??

ini beberapa analisis saya :

1. Karena motret model itu tergolong mudah
saya bilang mudah, karena untuk penghobi fotografer yang punya waktu sedikit hanya sabtu minggu, memotret model di kota sendiri dirasa sangat simple. Di jakarta sendiri banyak tempat bisa dijadikan setting dalam memotret model, contohnya museum fatahillah, atau cafe-cafe yang penting mudah dijangkau.
bayangkan dengan memotret landscape yang harus jauh-jauh pergi ke tempat lain. penghobi fotografer tidak punya banyak waktu untuk keliling Indonesia memotret alam yang indah, ya walaupun sesekali.
Memotret model di hari sabtu minggu menjadikan refreshing tersendiri, selain bisa ketemu teman sehobi, refreshing melihat model cantik, karya fotopun bisa dapat beberapa yang bagus yang nantinya bisa di upload seminggu kemudian di fotografer.net

2. karena fotografer kita itu sukanya berkumpul
Foto dengan 1 model dan dikeroyok banyak fotografer sungguh pemandangan yang sering kita jumpai di hunting foto. negatifnya karya foto jadi agak mirip-mirip. tapi itulah sifat orang Indonesia yang suka kumpul-kumpul dan sharing.




3. Ikut-ikutan senior
ya senior penghobi fotografer mereka kebanyakan suka moto model, mau tidak mau para pemula ini diajak ikutan hunting foto model. ini juga dikarenakan atmosfer dari situs fotografer.net sendiri, founder dan moderator yang paling aktif di sana suka sekali membuat ajakan hunting foto model. jadi terciptalah atmosfer itu.
Mungkin lebih banyak alasan kenapa penghobi fotografer menyukai foto model. tapi dengan foto model ini banyak juga yang akhirnya mempunyai portfolio yang bagus. dengan foto model kita bisa juga mengasah kemampuan kita mendirect model, Menambah kemampuan strobist bagi yang ingin belajar lighting dengan flash.
Walaupun banyak sekali komentar sinis yang sembunyi2 atau blak-blak menilai hunting model ini sangat dangkal, karena dari jaman dulu sampe sekarang dirasa kemampuan fotografer hobi ini seperti jalan ditempat. Tapi itulah fenomena yang terjadi, mungkin memang butuh lebih banyak waktu buat kita dewasa, tapi kan mereka hanya penghobi foto, jadi sah-sah aja dong kalo mereka memotret apapun dengan kameranya, suka suka mereka. Susah banget sih hidup lo!! (loh kok jadi sinis gini ya endingnya) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar