Sabtu, 10 November 2012

Spot Foto di Bali # 3

Bersama Unta


Bersama Unta


Foto di Bali bersama unta, apakah anda ingin mencoba? Mungkin anda sering melihat foto-foto bersama pasangan yang menaiki unta, baik dari majalah, brosur ataupun internet. Selain itu jika anda mendengar kata unta, anda pasti berfikir tentang gurun pasir di timur tengah dan unta di gunakan sebagai alat transfortasi.


Jika anda juga ingin mencob photo bersama unta, saat ini anda tidak harus datang ke timur tengah. Karena sekarang di pulau Bali sudah tersedia layanan penyewaan unta yang dapat anda gunakan untuk  photo di Bali.

Lokasi tempat penyewaan unta di Bali, tepatnya berada di pantai sawangan, pantai di depan hotel Nikko Bali di daerah Nusa Dua. Pantai sawangan memiliki pasir yang sangat putih dan bersih, dengan butiran pasir yang besar, selain itu jika cuaca mendukung, anda akan mendapatkan langit biru yang bersih.

Dari airpot menuju lokasi tempat penyewaan unta di pantai Sawanagn, memakan waktu sekitar 30 menit, dan penyewaan unta untuk foto prewedding, anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 500.000. Dengan biaya tersebut anda akan mendapatkan 2 unta dan 2 pemandu professional yang siap membantu anda menaiki unta dan mengarahkan unta sesuai dengan keinginan anda. Tentunya harga tersebut tidak termasuk professional photographer dan kostum.

Anda mungkin merasa khawatir dan bertanya-tanya, apakah aman untuk untuk menaiki unta? Unta yang digunakan untuk photo, semuanya sudah jikak dan anda selalu ditemani oleh pemandu professional. Waktu yang tepat untuk melakukan foto  di tempat ini adalah pada pukul 15:00, karena kondisi cahaya dan letak matahari.

Pemilihan lokasi di Bali bersama unta, sangat cocok di kombinasikan dengan lokasi pre wedding yang lain. seperti pantai Tegal Wangi untuk sunset dan Mangrove Forest atau Bajra Sandhi Renon.


Gunung Batur Bali


Gunung Batur


Jika anda berangkat dari bandara international Ngurah Rai, untuk mencapai gunung Batur anda akan memerlukan waktu 2 jam jika tidak terjadi kemacetan, apabila terjadi kemacetan waktu tempuh bisa sampai 2,5 jam, lumayan lama ya! Tapi jika anda memang menyukai pemandangan gunung, waktu tempuh akan setimpal dengan pemandangan yang akan anda dapat.

Seperti yang anda lihat di foto, gunung Batur adalah gunung berapi yang masih aktif dan berdekatan dengan tempat wisata Bali yang terkenal, yaitu Kintamani. Jadi selain melihat pemandangan gunung, anda juga akan akan mendapatkan pemandagan danau Batur. Udara di daerah ini sangat sejuk, karena berada di kaki pegunungan.

Jika anda ingin foto  di gunung Batur Bali,. Jika anda menginginkan pemandangan gunung yang jelas tanpa tertutup oleh kabut, maka pemotretan harus dilakukan pada pagi hari dan biasanya photografer akan meminta setiap klien untuk berangkat dari hotel tempat mereka menginap pada pukul 06:00 pagi.

Selain foto  dengan latar belakang gunung, anda juga dapat melakukan foto  dengan latar belakang danau Batur. Lokasi danau berdekatan dengan lokasi gunung Batur. Tiket masuk tidak akan dikenakan jika anda ingin melakukan pemotretan di danau dan gunung Batur Bali.

Rute yang searah dan berdekatan dengan gunung Batur adalah Ulun Danu (danau Beratan), Jati Luwih untuk pemandangan sawah. Pemilihan rute searah sangat memegang peranan penting dalam pemotretan foto , karena waktu tidak akan habis di jalan untuk mencapai lokasi dan waktu lebih banyak digunakan untuk sesi pemotretan. Karena hal ini, saya selalu merekomend setiap klien saya untuk memilih lokasi yang searah.


Pantai Balangan





Pantai Balangan  

Pantai Balangan atau dikenal dengan Balangan Beach, terletak di wilayah Bukit Ungasan, Pecatu Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, kira-kira di sebelah utara Pantai Dreamland. Disini Anda akan merasakan pemandangan hamparan pasir putih yang bersih di sepanjang pantai tersebut. Ditambah lagi deretan pohon kelapa yang tertata rapi, yang memberikan suasana berbeda dari pantai-pantai lainnya. Apalagi Balangan Beach itu diapit dengan dua tebing tinggi karang besar di sebelah Barat dan Timurnya sehingga memperlihatkan sesuatu yang berbeda yang kita lihat. Untuk mencapai bibir pantainya, maka Anda harus menuruni anak-anak tangga sambil menikmati pemandangan pantai yang mulai terlihat dan suara ombak menderu yang menarik hati kita untuk mendekat. Semakin kita mendekat, maka semakin tampak-lah keaslian Balangan Beach ini. Sewaktu Anda mau turun ke bibir pantai, sebaiknya Anda menggunakan sandal atau alas kaki untuk menghindari menginjak karang yang tajam. Tempat ini sangat cocok bagi Anda untuk melewatkan wisata di Balangan Beach dengan keluarga, sambil menikmati keindahan pantai dan matahari terbenamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar