Kamis, 08 November 2012

Spot Foto di Bali # 2

Blue Point Chaple

Blue Point Chapel

Pembuatan chapel berstandar Internasional. Salah satu chapel di Bali, yang berstandar internasional  adalah Blue Point Chapel.Blue Point Chapel, terdapat di kawasan Bukit Unggasan, Uluwatu Jimbaran Bali. Untuk mencapai lokasi Blue Point Chapel, anda harus melalui jalan berliku-liku dan lumayan jauh jaraknya dari GWK (Garuda Wisnu Kencana).

Di artikel ini, saya akan mejelaskan kepada anda, baik calon klien yang ingin  foto di Bali. Ataupun bagi para professional photographer di Indonesia. Untuk mengetahui letak atau lokasi chapel untuk pre wedding ini.

Untuk mencapai lokasi Blue Point Chapel, anda harus melewati jalan yang menuju GWK (Garuda Wisnu Kencana) di Bukit Jimbaran. Setelah itu, anda terus lurus, sampai anda menemukan pertigaan yang memperbolehkan anda belok ke kanan. Jalan ini akan menuju ke pantai di Bali yang lumayan terkenal dengan nama pantai Padang-Padang.

Setelah anda menemukan pantai Padang-Padang, yang anda harus lakukan adalah terus lurus, melewati jalan yang berliku-liku. Sekitar satu setengah kilometer dari pantai Padang-Padang, anda akan menemukan papan bertuliskan Blue Point Beach. Disinilah Blue Point Chapel berlokasi.

Pantai Blue Point, Salah satu pantai yang sangat digemari para peselancar (surfing). Karena ombak yang besar dan warna air lautnya yang biru. Pantai ini sangat sering dikunjungi oleh wisatawan manca negara.

Sebelum anda datang ke Blue Point Chapel, sebaiknya anda melakukan pemesanan terlebih dahulu, anda dapat mengunakan link ini untuk melakukan pemesanan. Blue Point Chapel.

Untuk melakukan prewedding photo shoot di Blue Point Chapel, anda akan dikenakan biaya berdasarkan waktu pemakaian.
Untuk satu jam, anda dikenakan biaya sebesar US$ 200.00 ++.
Untuk dua jam, anda dikenakan biaya sebesar US$ 300.00 ++.

Dengan biaya yang anda bayarkan, anda akan di perbolehkan untuk mengambil photo prawedding di:
Dalam dan daerah luar chapel. Area kolam renang, dengan background samudra India.


Kerta Gosa

Kerta Gosa

Mungkin bagi masyarakat luar, banyak yang tidak tahu tentang tempat ini. Di halaman artikel ini, penulis yang juga professional  photographer, akan menjabarkan Kerta Gosa sebagai salah satu pilihan lokasi di pulau Bali.

Kerta Gosa berada di Kabupaten Klungkung, bagian timur pulau Bali. Jarak tempuh dari kota Denpasar adalah 45 menit dengan mobil. Jika anda memilih lokasi di Kerta Gosa, maka lokasi foto di Taman Ujung, akan searah. Keuntungan memilih tempat foto searah adalah, anda akan memiliki banyak waktu untuk melakukan photo shoot, dan waktu anda tidak akan anda habiskan di dalam kendaraan.

Sebagai daerah bekas kerajaan, Kabupaten Klungkung banyak memiliki peninggalan sejarah yang saat ini digunakan sebagai objek wisata. Kerta Gosa adalah salah satunya. Tempat ini dibangun sekitar tahun 1686 oleh pemegang kekuasaan pertama kerajaan Klungkung.

Jika anda memilih lokasi ini, anda akan mendapatkan. Hal ini menjadikan tempat ini sangat cocok untuk pre wedding jika anda memakai pakaian traditional khas Bali.

Mungkin tidak semua orang suka dengan konsep yang traditional, dan semua kembali ke pilihan anda masing-masing. Tetapi jika anda ingin mencari konsep yang sedikit berbeda dan ingin menonjolkan konsep foto pre wedding yang unik, dengan ciri khas traditional kebudayaan Bali. Maka Kerta Gosa adalah pilihan yang tepat buat anda.

Jika anda ingin melakukan foto  di Kerta Gosa, sebaiknya anda datang pada pagi hari, karena tempat ini belum ramai dengan pengunjung atau wisatawan. Untuk masuk ke kawasan Kerta Gosa, anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 12.000 per orang. Masih masuk kategori murahkan, dibandingkan dengan tempat lain dipulau Bali.


Mangrove Forest Bali

Mangrove Forest

Mangrove Forest salah satu lokasi tepatnya berada di kabupaten Badung kecamatan Kuta. Jika anda tahu persimpangan Patung Dewa Ruci maka anda sudah dekat dengan lokasi ini. Jika anda dari arah sunset road, anda harus belok ke kiri sebelum persimpangan Patung Dewa Ruci. Jika anda dari arah Jimbaran, anda harus belok kekanan persimpangan Patung Dewa Ruci.

Lokasi ini menjadi salah satu favorit untuk Bali  fotografer, karena terletak di tengah-tengah lokasi foto. Hal ini akan sangat memudahkan para fotografer professional dalam pengambilan foto lebih dari satu lokasi yang berbeda. Sebagai contoh, jika saya mengambil foto  tiga lokasi, maka saya akan merekomend klien saya untuk mengambil foto di lokasi Bajra Sandhi, Mangrove Forest dan Pantai Tegal Wangi untuk foto di pantai dengan background sunset. Hal ini saya lakukan, agar waktu pengambilan  foto lebih effisien dan waktu tidak akan habis di jalan.

Seperti yang anda telah tahu, di Bali sering terjadi kemacetan terutama pada saat jam kerja di mulai dan jam kerja berakhir. Tepatnya Mulai dari jam 07:00 – 09:00 dan dari jam 14:00 – 20:00. Karena kemacetan ini akan berpengaruh terhadap jadwal pemotretan, maka saya selalu merekomendasi klien agar mengambil lokasi yang saling berdekatan satu sama lain. Tetapi jika anda mengambil pre wedding foto di sebelah timur pulau Bali, seperti Taman Ujung, Candi Dasa, Kerta Gosa, Tukad Unda, maka kemetan dijalan jarang sekali terjadi. Kemacetan di Bali terjadi pada daerah seletan dan barat daya pulau Bali.

Jika anda memilih untuk melakukan  photo shoot di sini, anda akan dikenakan biaya masuk untuk semua group sebesar Rp 200.000. Lumayan mahal, semua anda yang menentukan. Saya sarankan kepada anda jika ingin melakukan prewedding foto di Bali, tanyakalah kepada Bali pre wedding photographer anda biaya tiket masuk ke lokasi pemotretan dan apakah lokasi saling berdekatan. Hal ini berguna untuk perencanaan biaya tiket masuk. Kelebihan jika anda memilih lokasi foto yang saling berdekatan, anda akan menggunakan waktu lebih effisien dalam pemotertan dan anda akan memiliki banyak pilihan foto yang dapat anda pilih.


Air Terjun Tukad Uda


Air Terjun Tukad Uda

Foto air terjun, beberapa orang berminat untuk memiliki foto pra wedding dengan latar belakang air terjun. Jika anda sering mejelajahi internet pasti anda sering melihat beberapa contoh foto  di air terjun.Untuk di Bali, air terjun yang alami hanya ada di desa Gitgit kabupaten Buleleng. Berjarak 70 kilometer dari Denpasar. Karena jarak yang lumayan jauh dari Denpasar dan juga berjauhan dengan lokasi pre wedding di Bali yang lain, maka para Bali fotografer akan tidak merekomen tempat ini. Tetapi ada alternatif tempat lain yang memiliki latar belakang air terjun, yaitu di Tukad Unda.

Tukad Unda berada di kabupaten Klungkung, jarak tempuh dari Denpasar memakan waktu 1 jam. Selain itu Tukad Unda satu jalur dengan banyak lokasi favorit di Bali. Seperti Taman Ujung, Kerta Gosa, Candi Dasa, pantai pasir putih, Saba horse riding, Bajra Sandhi Renon dan Mangrove Forest. Lokasi yang saling berdeketan membuat Tukad Unda menjadi pilihan favorit para fotografer di Bali, jika klien mereka meminta foto  di air terjun. Jika anda memilih untuk foto di Tukad Unda, sebaiknya anda juga memilih lokasi yang searah dengan tempat foto ini.

Jika anda memilih lokasi yang searah, adalah keuntungan buat anda, karena anda tidak akan menghabiskan waktu lebih banyak di dalam kendaraan, selain itu anda dengan memilih lokasi yang searah, anda akan memiliki waktu lebih untuk melakukan photo shooting. Diskusikanlah dengan fotografer pilihan anda, sehingga anda akan mendapatkan lebih banyak pilihan foto didalam satu sesi foto.

Kelebihan dari tempat ini adalah, anda dapat menyewa anak-anak yang tinggal di tempat ini, untuk melakukan atraksi meloncat dari pinggiran air terjun. Biaya yang akan dikenakan setiap anak adalah Rp 10.000. Anda tidak akan dikenakan biaya masuk untuk melakukan foto di Tukad Unda. Jika anda tidak terbiasa berada di sungai atau takut akan ketinggian, sebaiknya tidak memilih Tukad Unda sebagai lokasi Foto di Bali.Anda dapat meminta fotografer anda untuk menyediakan payung, balon ataupun selendang sebagai dekorasi tambahan yang dapat menambah warna di foto anda, tapi semua kembali keselera anda masing-masing.


Bersambung ke #3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar