Senin, 19 November 2012

Leica M9 titanium seharga Rp349 Juta



Leica M9 seharga Rp80 jutaan mungkin sudah Anda anggap mahal untuk sebuah kamera. Yang terbaru, pabrikan kamera asal Jerman merilis Leica M9 versi Titanium dengan harga 3 kali lipat.
Kamera kompak dan mungil ini membuat para fotografer geleng-geleng kepala karena harganya yang luar biasa mahal. Leica M9 Titanium berikut lensa SUMMILUX-M 35mm f/1.4 ASPH (yang juga dari titanium) dipasarkan mulai Rp238 juta hingga Rp349 juta. Produksinya terbatas hanya 500 unit di seluruh dunia, sehingga jadi barang yang eksklusif bagi para fanatik Leica.
Kenapa bisa semahal itu? Sebab, semua hal yang berhubungan dengan pembatan M9 Titanium serbaistimewa. Kamera ini didesain langsung oleh Walter de’Silva, desainer mobil Volkswagen Group, yang telah mendesain berbagai model Audi.
Tak hanya mengutak-atik desain, Walter de’Silva juga terlibat dalam menentukan handling serta spesifikasi teknis kamera tersebut. Desain M9 juga diciptakan se-ergonomis mungkin, termasuk saat dipegang dengan satu tangan.
Beberapa fitur barunya, antara lain LED illumination di dalam viewfinder, penggunaan finger loops di bagian samping bodi, hingga seluruh bodi yang terbuat dari solid titanium. Selain ringan, titanium dikenal sebagai bahan yang sangat kokoh.
Untuk layar LCD kamera terbuat dari kaca sapphire-crystal yang anti gores. Sedangkan trim kamera menggunakan bahan yang sama dengan interior Audi. Ketika membeli, pengguna juga mendapat sebuah case warna hitam elegan yang menutup kamera dan lensa dengan sempurna.

sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar